Rawan Longsor, Pesonel Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Pasang Rambu Peringatan Di Sejumlah Titik

0
19

Pinrang_ Mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh faktor alam diantaranya jalan yang tergerus longsor dan sebaliknya badan jalan yang tertutup material longsor, Pejabat Danramil-07/Lembang Peltu Anwar dan Babinsa Serda Akmal Sutrisno melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan untuk pengendara dan masyarakat.

Daerah rawan yang dipasangi rambu peringatan adalah lokasi rawan longsor yaitu jalan poros menuju ke PLTA Bakaru Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/05/2024).

Pejabat Danramil-07/Lembang Peltu Anwar mengatakan pemasangan papan peringatan yang kami laksanakan ini guna mengantisipasi para pengendara terhadap bencana alam longsor terutama saat turun hujan. Mereka juga akan terus menghimbau kepada warga untuk tetap waspada apalagi daerah rawan longsor tersebut merupakan jalur yang setiap hari dilewati oleh warga.

“Dengan adanya pemasangan rambu peringatan ini diharapkan membuat warga sadar dan waspada bahwa daerah tersebut rawan terjadi longsor kapan saja, terutama saat turun hujan. Sehingga warga bisa mengantisipasi dan waspada agar tidak terkena dampak saat terjadi lagi longsor”, jelas Peltu Anwar.