Purnawirawan TNI AD Hembuskan Napas Terakhir, Kodim Jeneponto Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer

0
13

JENEPONTO – Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kodim 1425 Jeneponto Kapten Cpl Sahabuddin, memimpin upacara pemakaman secara militer jenazah Almarhum Peltu (Purn) Muh. Zainuddin, yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 22/06/2024.

Dalam amanatnya Kapten Cpl Sahabuddin menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum Peltu (Purn) Muh. Zainuddin. Diketahui almarhum mengakhiri karir militernya sebagai Bintara Kodam VII/Wirabuana.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa beliau sebagai panutan dalam mengemban tugas negara dan bangsa,”

Untuk itu, saya meminta kepada seluruh hadirin untuk memaafkan segala kesalahan dan kekhilafannya baik yang disengaja maupun tidak disengaja semasa masih hidup serta mendoakannya, semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya, ajaknya.

Kapten Cpl Sahabuddin menambahkan bahwa, Menurutnya, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan.”Pungkas Kapten Cpl Sahabuddin.

(Pendim 1425/Jeneponto).