Peserta LATSITARDANUS Ingatkan Siswa Siswi SMK Muhamadyah Longikis

0
10

Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Longikis. Guna mencegah terjadinya kekerasan dan kenakalan remaja lingkungan SMK Muhammadyah Longikis para peserta LATSITARDANUS XLIV Yontarlat III Elang beri Sosialisasi secara langsung kepada siswa dan siswinya. Rabu (22/5/2024)

Setelah mendapatkan Izin dari pihak Sekolah para Peserta LATSITARDANUS XLIV Yontarlat III Elang disambut oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadyah Longikis Ibu Gita Ayu Ridiyanthi, S.E beserta guru dan Staf TU.

Tidak ketinggalan dengan suasana yang penuh penasaran bagi Siswa Siswi para peserta LATSITARDANUS XLIV disambut dengan senyum kegembiraan.

“Selamat siang, terima kasih atas sambutan baik dari guru maupun adik-adik kami sekalian. Kali ini kami akan membawakan Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja” ujar Brigadir Taruna Eunike.

“Kenakalan remaja merupakan bentuk aktualisasi perilaku menyimpang yang dilakukan oleh para remaja dan berpotensi menimbulkan keresahan dalam kehidupan bermasyarakat” beliau menegaskan.

Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja dan Kejahatan dalam Dunia Maya Sosialisasi tentang kenakalan remaja adalah proses penting dalam membantu remaja memahami norma-norma sosial, nilai-nilai, dan perilaku yang diharapkan dalam masyarakat.

Sosialisasi kenakalan remaja harus bersifat holistik, mencakup berbagai aspek kehidupan remaja dan melibatkan berbagai pihak termasuk keluarga, sekolah, komunitas, dan lembaga pendidikan, Brigtar Eunike menambahakn.

Adapun beberapa Aspek yang perlu diperhatikan dalam sosialisasi mengenai kejahatan dalam dunia maya antara lain Pemahaman tentang Ancaman Digital, penggunaan kata sandi yang kuat dan
Pentingnya Verifikasi Informasi.

Dalam kegiatan kali ini para peserta LATSITARDANUS XLIV berpesan kepada siswa dan siswi SMK Muhammadyah Longikis untuk saling menghormati serta menolong antar sesama maupun teman.

Dim 0904/Psr