Personil Koramil 1424-05/Sinjai Selatan Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SMA N 2 Sinjai Selatan

0
12

SINJAI. Personil Koramil 1424-05/Sinjai Selatan yg di pimping oleh Batih Tuud Peltu Muh.Yusuf bersama beberapa anggota melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa SMA Neg 2 Sinjai Selatan di Desa Alenangka Kec Sinjai Selatan Kab Sinjai, Jumar (17/05/2024)

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI AD Khususnya Babinsa, TNI mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Disela-sela kegiatan Peltu Muh Yusuf mengatakan ”Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi”.

Kepala Sekolah SMA N 2 Sinjai Selatan mengucapkan terima atas kepedulian Babinsa yang telah memberikan latihan PBB, Menurutnya Pelatihan PBB sangat penting kita melatih para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.