Personil Koramil 1405-05/Mallusetasi dan Masyarakat Gelar Karya Bakti Bersihkan Drainase

0
46

KODIM 1405/PAREPARE – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air, personil Koramil 1405-05/Mallusetasi yang dipimpin oleh Serka Jaharuddin menggelar kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan drainase yang telah lama ditumbuhi rumput dan mengalami penyumbatan yang bertempat Kel. Palanro Kec. Mallusetasi Kab. Barru. Sabtu (22/06/2024).

Karya Bakti yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi optimal drainase, mencegah terjadinya genangan air, dan mengurangi risiko banjir di lingkungan sekitar. Serka Jaharuddin menyatakan bahwa keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, masyarakat semakin peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kerja sama antara TNI dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Serka Jaharuddin.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat yang turut serta dalam pembersihan drainase. Warga berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Pembersihan drainase ini melibatkan puluhan personil TNI dan masyarakat. Dengan alat sederhana, mereka bergotong-royong membersihkan rumput dan sampah yang menyumbat aliran air. Hasilnya, drainase kembali bersih dan diharapkan dapat berfungsi dengan baik.

Koramil 1405-05/Mallusetasi berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai bagian dari upaya pembinaan teritorial dan pengabdian kepada masyarakat. Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan Karya Bakti ini tidak hanya menunjukkan kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga serta membangun wilayah yang lebih baik. (Dal).