Personil Koramil 1405-04/Soppeng Riaja Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

0
72

KODIM 1405/PAREPARE – Personil Koramil 1405-04/Soppeng Riaja, bersama Kepala Dusun (Kadus) Dusun Lawallu dan masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran pembersihan saluran air dan rumput liar di depan pekuburan Lawallu. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Lawallu, Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. kamis (21/06/2024).

Karya Bakti ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah terjadinya genangan air yang dapat menyebabkan banjir dan berbagai penyakit.

Kepala Dusun Lawallu menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan partisipasi dari personil Koramil. Ini menunjukkan kepedulian TNI terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kadus Lawallu.

Selain personil Koramil dan Kadus, kegiatan ini juga diikuti oleh warga, yang dengan semangat gotong royong membersihkan saluran air dan memotong rumput liar yang tumbuh subur di sekitar pekuburan. Dengan peralatan sederhana, mereka bekerja sama memastikan saluran air tetap bersih dan lancar.

Danramil 1405-04/Soppeng Riaja, dalam kesempatan terpisah, mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti ini akan terus dilaksanakan secara rutin di berbagai lokasi. “Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, diharapkan lingkungan Dusun Lawallu menjadi lebih bersih dan sehat, serta semakin terjalin hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat. (Dal).