Persit Kodim 1707/Merauke Gelar Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK

0
7

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Ny. Nita Bayu Kriswandito yang diwakili oleh Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Ny. Maya Syukur Gordon pimpin acara syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kab. Merauke – Papua Selatan. Senin (13/5/2024).

Dengan mengusung tema “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” syukuran tersebut dihadiri Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni, Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba, Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kapten Inf Suriyan dan Pengurus serta Anggota Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Koorcab Rem 174/ATW XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Ny. Maya Syukur Gordon membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-78 Persit kartika Chandra Kirana. Dalam rangka HUT Ke-78, Persit KCK telah mengadakan kegiatan sosial, salah satunya donor darah bekerja sama dengan PMI dan berhasil mendapatkan 82.609 kantong darah.

“Sebagai organisasi pendamping prajurit, anggota Persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat. Kreatif dengan menjadi inspirasi bagi sesama ditengah keterbatasan dan tantangan tugas namun tetap sederhana”. pintanya.

Sebagai seorang Persit harus menerapkan pola hidup sederhana dan tidak bermewah-mewahan. Sedangkan sebagai organisasi sosial masyarakat diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah sesuai kemampuan, dapat berbaur, menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai organisasi seperti PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari dan Adyaksa.

Sedangkan dalam sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. yang disampaikan Kasdim 1707/Merauke menyampaikan terimakasih kepada Persit yang selalu mendukung dan membantu pelaksanaan tugas suami serta aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti bhakti sosial, upacara ziarah dan donor darah.

Diakhir acara syukuran dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ny. Maya Syukur Gordon kemudian diberikan oleh Ny. Jamudin selaku Persit tertua Kodim 1707/Merauke, dan kegiatan ditutup dengan foto bersama.