Peringati HUT Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Karya Bakti Penananam Pohon

0
10

JENEPONTO – Kodim 1425 Jeneponto bersama Komponen masyarakat menggelar kegiatan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Kodam XIV Hasanuddin yang berlangsung di Lingkungan Tarrusang Selatan Kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 21/05/2024.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti dan dihadiri Kadis Pertanian Kabupaten Jeneponto bersama anggota stafnya, Ws. Pasi Ter bersama personil Kodim 1425 Jeneponto, Aparat Pemerintah Kelurahan Monro-monro, anggota Tagana Kabupaten Jeneponto, dan Warga Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1425 Jeneponto melalui Danramil Binamu Kapten Inf Sayuti, mengatakan pelaksanaan penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 Kodam XIV Hasanuddin.

“Ini dilaksanakan sebagai gerakan penghijauan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya bencana alam banjir,” kata Danramil.

Pasalnya, semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin banyak menyerap kelebihan air akibat curah hujan tinggi. Selain itu, Pohon-pohon juga akan menyerap gas karbondioksida dan menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan mahluk hidup lainnya dan semakin banyak pepohonan dapat menambah kesejukan dan kenyamanan di lingkungan sekitar, tegangnya.

Jika tidak dilakukan dari sekarang, kondisi lingkungan sekitar akan semakin memburuk, kita harus selamatkan lingkungan ini. Untuk itu, Penanaman pohon ini bukan seremonial belaka, akan tetapi akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan dan didorong untuk terus mengajak peran serta masyarakat luas untuk semakin meningkatkan tutupan lahan. Tegas Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).