Peran Babinsa Koramil Binamu Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah

0
17

JENEPONTO – Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Serka Abdul Rahim, melaksanakan pengamanan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1445 H/2024 M, bertempat di Masjid Nurul Jihad Dusun Jombe Tengah Desa Jombe Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Senin, 17/06/2024.

Babinsa Serka Abdul Rahim mengatakan, Pengamanan pelaksanaan Ibadah sholat Idul Adha 1445 H tersebut berkolaborasi dengan keamanan lingkungan setempat guna meningkatkan keamanan di wilayah.

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan dengan lancar dan tertib. Serka Abdul Rahim menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti perayaan hari besar keagamaan.

“Kami selalu siap bersinergi dengan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga. Hari Raya Idul Adha adalah salah satu momen penting bagi umat Islam, dan kami ingin memastikan bahwa mereka dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” kata Abdul Rahim.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Jihad yang diikuti oleh ratusan warga berjalan dengan tertib dan khusyuk.Pungkas Abdul Rahim.

(Pendim 1425/Jeneponto).