Peduli Terhadap Petani, Babinsa Koramil Binamu Turun Ke Sawah Monitoring Dan Mengecek Kesiapan Penyemaian Tanaman Bibit Padi

0
14

JENEPONTO – Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan terus memberikan motivasi, agar warga tetap bersemangat dalam bertani.

Selain itu tugas TNI utamanya Babinsa yang mana sebagai ujung Tombak Satuan teritorial tidak hanya membela Negara dan pertahanan saja,  melainkan juga harus berperan aktif mendampingi masyarakat binaan dalam bertani guna untuk meningkatkan Swasembada pangan.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Agus Agus Salim Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, turun langsung ke lapangan/sawah guna monitoring dan mengecek serta memastikan kesiapan penyemaian bibit tanaman padi milik Sainuddin untuk tanam padi ke 2, di Lingkungan Passamaturukan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 27/05/2024.

Dilokasi Babinsa mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh bertujuan untuk membakar api semangat Petani agar lebih giat bekerja untuk penanaman padi tahap ke 2. Manakala ditemui kendala, maka Babinsa dapat dengan segera mencari solusi penyelesaiannya serta upaya untuk mempercepat masa tanam dan panen sebagai bentuk kepedulian TNI.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI-AD dalam membantu Pemerintah terutama di Kecamatan Binamu, dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan di Kabupaten Jeneponto,” ujarnya.

Terlihat suasana penuh keakraban antara Babinsa dan petani di lokasi penyemaian bibit padi sembari bertukar pengetahuan tentang pertanian.

Sainuddin pemilik lahan penyemaian mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang selalu membantu para petani. “Kami senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kami, setidaknya kami bisa bertukar pengetahuan cara bertani yang baik dan benar serta.”Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).