Partisipasi Aktif Babinsa Koramil Bangkala Turun Ke Sawah Dampingi Dan Bantu Petani Tanam Padi

0
8

JENEPONTO – Semangat dukungan TNI terhadap ketahanan pangan terlihat nyata melalui partisipasi aktif Babinsa Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto Sertu Saparuddin, turun ke sawah membantu para petani menggarap lahan sawah dan menabur benih padi. Aksi ini dilakukan di Dusun Bonto Te’ne Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Selasa, 14/05/2024.

Babinsa turun ke sawah bersama petani ini merupakan kegiatan pendampingan pertanian guna meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Jeneponto khususnya di wilayah Desa Pallantikanh yang menjadi binaan Babinsa.

Disela kesibukannya, Babinsa Sertu Saparuddin menjelaskan, Memasuki musim tanam ke Dua tiba para petani mulai disibukkan dengan kegiatan bercocok tanam dengan aktifitas menggarap serta mengolah lahan sawah mereka mulai dari menyiapkan lahan, menyiapkan bibit, hingga proses penanaman.

“Dengan demikian, tugas pendampingan melekat erat terus kami lakukan para Babinsa jajaran Kodim 1425 Jeneponto sebagai aparat komando kewilayahan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan nasional,” Jelas Babinsa.

Melalui kebersamaan itu, Babinsa Sertu Saparuddin menambahkan bahwa selain mensukseskan swasembada pangan, kehadirannya dengan terjun langsung ke lapangan memberikan motivasi kepada para petani untuk tetap semangat beraktivitas dal mengolah lahan sawah dan menanam padi.Pungkas Baninsa.

(Pendim 1425/Jeneponto).