Optimalisasi Saluran Irigasi Pertanian, Babinsa Koramil Batang Bersama Poktan Lakukan Karya Bhakti

0
13

JENEPONTO – Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, bersama Kelompok Tani (Poktan) melaksanakan Karya Bhakti membersihkan saluran irigasi pertanian, yang berada di Dusun Samataring Desa Kaluku Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Minggu, 23/06/2024.

Dilokasi, Babinsa Desa Kaluku Serda Jamaluddin, menyampaikan Karya Bhakti tersebut dilakukan sebagai langkah untuk efektifitas kelancaran saluran pengairan irigasi sampai ke lahan perkebunan dan persawahan warga, sehingga mampu memberikan suplai air secara maksimal, ucap Babinsa saat dikonfirmasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danramil 1425-05 Batang Lettu Inf Marzuki, saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim 1425 Jeneponto. Menurutnya Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dengan cara gotong royong merupakan wujud kepedulian TNI dan sinergitas Babinsa bersama masyarakat dalam perannya untuk mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaannya, ungkapnya.

“Karya Bhakti dengan cara gotong royong ini merupakan satu diantara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat dan berbaur dengan warga sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Tutupnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).