Momentum Patroli Simpatik, Dimanfaatkan Pasukan Yudha Sakti Ngobrol Dengan Masyarakat

0
18

Maybrat – Kesungguhan dalam melaksanakan tugas pengamanan kewilayahan, tidak menjadi penghalang bagi Pos Tahsimara Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang sedang bertugas di Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya dalam melaksanakan komunikasi dengan masyarakat sekitar.

Jumat, (24/05/2024).

Pasukan Yudha Sakti selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi sosial (Komsos) bersama warga sekitar, dengan memanfaatkan waktu baik itu waktu istirahat ataupun waktu patroli keliling kampung/patroli simpatik. Walau hanya sekedar ngobrol dan cerita lelucon serta pengalaman sewaktu tugas.
Menurut anggota Satgas Yonif 133/YS dari Pos Tahsimara, Serda Fahrizi jika giat itu telah menambah keakraban dirinya dengan warga.

“Masyarakat disini sangat ramah dan baik kok, logat bahasa kedaerahan masih kental, Senang bisa akrab dengan warga disini,” sebutnya.

Ia menyatakan, keakraban dan kebersamaan dengan warga, selama bertugas di Kampung tersebut membuat bertambahnya saudara baru, yang terjalin berkat penugasan ini.

Lebih lanjut ia mengaku senang, karena kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bisa membantu setiap tugas yang diemban.

#setiaplangkahadalahpertaruhan