Masyarakat Homlikya Dapat Penyuluhan Pertanian Dari Personel Satgas TMMD Ke-116

0
13

Masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi – Papua Selatan mendapatkan penyuluhan pertanian dari personel Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyuluhan pertanian tersebut dilakukan bersama Ibu Maria Sumanggai dari Dinas pertanian kampung Homlikya dan bapak Matius Ndiken selaku Koordinator PPL Bade bertempat di Kampung Homlikya. Jum’at (26/5/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. selaku Komandan Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke melalui Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan pertanian yang dilakukan personel Satgas TMMD dengan menggandeng petugas dari Dinas Pertanian tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik yang mana kegiatan fisiknya yaitu pembangunan 15 unit rumah masyarakat semi permanen type 36.

“Usai diberikan sosialisasi, masyarakat Kampung Homlikya langsung melaksanakan praktek penanaman berbagai macam sayuran seperti kacang panjang, terong, cabe dan juga sawi dengan didampingi beberapa personel Satgas TMMD dan petugas dari Dinas Pertanian”. ungkap Lettu Inf Antonius Kalambia.

“Sebelum dilakukan penyuluhan pertanian beberapa hari yang lalu terlebih dahulu personel Satgas TMMD bersama masyarakat Kampung Homlikya telah membuat bedengan yang akan ditanami berbagai macam sayuran bertempat di salah satu pekarangan yang berada di Kampung Homlikya”. jelasnya.

Lettu Inf Antonius Kalambia menambahkan, kegiatan penyuluhan pertanian tersebut tidak hanya fokus terhadap penanaman saja tetapi dijelaskan juga kepada masyarakat Kampung Homlikya bagaimana tatacara mengolah tanah supaya menjadi gembur dan subur untuk ditanami sehingga setiap melakukan penanaman sayuran mendapatkan hasil yang maksimal.