Letnan Sinaga Rangkul Warga Dengan Cara Ini !… Warga Semakin Pro TNI

0
10

Danpos Imsun Satgas Yonif 133YS, Lettu Inf P.M Sinaga beserta beberapa anggotanya rutin keliling wilayah binaan di sekitar Kampung Imsun dan Krus, Distrik Aifat Selatan-Maybrat demi merangkul warga dan mensosialisasikan keberadaan Satgas TNI di kampung tersebut hanya untuk menjaga masyarakat dan menolong setiap kesulitan-kesulitannya. Selasa, (14/05/2024).

Kegiatan anjangsana ataupun patroli simpatik keliling kampung bukan tanpa alasan, itu semua dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan untuk menjaga keamanan serta hidup damai di tanah Papua melalui cara komunikasi secara langsung kepada masyarakat. Tak jarang para personel dari Pos Imsun pun membagikan permen, makanan ringan dan lain-lainnya untuk dibagikan kepada warga yang dijumpainya untuk menambah rasa keakraban dan kepedulian.

Kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan hampir setiap harinya itu selain untuk memperkokoh kemanunggalan dan mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif 133/YS dan warga Kampung Imsun juga untuk mengingatkan warga bahwa hidup rukun itu lebih indah. Dengan seringnya Komsos bersama warga, tidak sedikit pengungsi yang dulunya meninggalkan kampung sekarang berangsur memadati kampung dan hal tersebut membuat warga semakin pro terhadap TNI.

Pada saat dikunjungi, Bapak Yohanes Ky (55) merasakan aura positif karena dirinya melihat bahwa TNI hadir dikampungnya untuk menolong mereka, menjaga mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dirinyapun mendukung setiap kegiatan TNI diwilayahnya itu.

“Saya merasakan banyak manfaat ketika TNI ada dikampung ini, mereka sering sekali menolong kami baik pembangunan, ngajar di sekolah-sekolah, bagi bagi makanan dan masih banyak lagi, intinya kami semua warga disini sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan TNI karena Saya yakin itu semua demi kemajuan kampung,” ucapnya.