Koramil 1022-02/Kusan Hilir Rehab Rumah pak Tajuddin (47)

0
4

Tanah Bumbu – Wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, Kodim 1022/Tnb melalukan rehab rumah warga tidak layak huni di Desa Salimuran Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (04/12/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Dandim 1022/Tnb diwakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin menyampaikan bahwa program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan Kodim 1022/Tnb tersebut merupakan salah satu bagian dari program TNI dalam Rangka HUT Korem 101/Antasari ke 62 dengan maksud dan tujuan untuk membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan masyarakat kurang mampu.

Selain itu, kegiatan rehab rumah ini sebagai bentuk upaya TNI AD guna meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang kurang mampu, sehingga memiliki rumah yang layak untuk ditinggali. Ini merupakan implementasi dari salah satu poin tujuh perintah harian Kasad, bahwa TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan warga dan menjadi solusi.

“Sasaran utama adalah warga yang kondisi rumahnya benar-benar masuk kategori perlu direhab yaitu Rumah Tidak Layak Huni, sehingga bisa ditempati dengan layak,” kata Danramil.

“pembangunan pengerjaan kayu yang sedang dikerjakan anggota Kodim bersama warga sudah mencapai proses pengerjaan 60%,” sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, karena salah satu jati diri Prajurit merupakan Tentara Rakyat.

Sementara Tajuddin (47), warga Desa Salimuran kecamatan Kusan Tengah yang mendapat rehab rumah dari Koramil1022-02/Kusan Tengah mengaku senang dan sangat berterima kasih karena mendapat perhatian dari TNI khususnya Kodim 1022/Tnb.

“Ini bukan renovasi pak, karena rumah saya yang memang sudah lapuk dibongkar kemudian diganti kembali dengan materil bangunan baru oleh bapak-bapak Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir,” ucap Tajuddin

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan bapak tentara dalam membangun rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan dan selalu di berikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,“ pungkasnya.