Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Gandeng Warga Membersihkan Saluran Air

0
6

Pinrang_ Untuk mencegah banjir dan penyebaran penyakit, Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang gandeng warga melakukan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Minakae Kelurahan Langnga Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (14/04/2024).

Adapun sasaran kerja bakti adalah pembersihan saluran air sepanjang 150 meter dari tumpukan sampah yang menghambat jalannya air dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air pada saat hujan untuk menghindari menjadi tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah aedess aegefty.

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Danramil-02/Mattiro Sompe Kapten Inf Muhammad Saleh membersihkan saluran air sepanjang 150 meter yang mengalami penyumbatan akibat tumpukan pasir dan sampah-sampah, sehingga saat turun hujan menyebabkan banjir ke pemukiman warga.

“Kami melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air karena saluran air mengalami pendangkalan akibat tertimbung pasir dan tumpukan sampah yang menyebabkan banjir saat turun hujan”, jelas Kapten Muhammad Saleh.

Sementara itu Lurah Langnga M. Syukur S. Sos mengucapkan terima kasih atas kerja bakti yang dilaksanakan oleh Koramil bersama warga. Menurutnya dengan adanya Koramil yang menjadi penggerak, maka kerja bakti tersebut berlangsung lancar.

“Kalau bapak TNI yang mengajak warga kerja bakti, pekerjaan akan cepat selesai karena warga akan berdatangan untuk bekerja bersama bapak-bapak TNI dari Koramil. Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-bapak TNI dari Koramil atas kepeduliannya terhadap kebersihan Lingkungan di Desa kami”, ujar Lurah.