Komunikasi Sosisal, Satgas Yonif 133/YS Bersama Kartini faankario

0
14

Danpos Faankario Satgas Yonif 133YS, Kapten Inf Phutut wahyu Nugroho dalam keterangannya memerintahakan beberapa anggotanya untuk keliling wilayah binaan di Kampung faankario demi mengetahui sejauh mana perkembangan situasi keamanan Serta Keluh kesah yang dihadapi Warga di wilayah desa binaanya.

Serda Efavorito Laila Selaku Komandan Tim Faankario bersama 8 orang anggotanya Setelah Melaksanakan Patroli Parimeter, dilanjut menemui salah satu warga selaku tokoh perempuan di Kampung Faankario berbincang membahas Kegiatan Warga Di kampung Faankario saat ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman rumah Ibu Yulita Assem, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Sabtu, (22/06/2024).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan untuk menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta hidup damai di tanah Papua melalui cara komunikasi secara langsung kepada masyarakat terutama dengan unsur tokoh-tokoh yang ada.

Kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan hampir setiap harinya itu selain untuk memperkokoh kemanunggalan dan mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif 133/YS dan warga Kampung Faankario juga untuk mengetahui perkembangan keamanan diwilayah binaan melalui perempuan. Karena perempuan apalagi seorang ibu sangat berperan penting untuk kesejahteraan keluarganya yang berpengaruh pada kemajuan suatu daerah.

Dari Kegiatan Komsos Tersebut Ibu Yulita Assem beserta 3 warga kampung Faankario menyampaikan masyarakat pagi hari ini persiapan untuk panen sagu. Cuaca yang sangat bagus untuk panen sagu pada saat cuaca hujan di karenakan air untuk menyaring remasan sagu tersedia di sungai dan mudah untuk di saring ke dalam ember besar. Selain itu, keuntungan untuk panen sagu pada saat cuaca hujan dapat memberikan hasil yang berlimpah dan tidak menyia-nyiakan waktu. Dengan kemudian sagu diolah sesuai keinginan masing-masing warga dan umumnya di olah jadi papeda (makanan khas papua).

Selain itu Dirinya mewakili kaum perempuan menyebutkan melalui peran perempuan yang baik akan menghasilkan berpengaruh yang baik pada keluarga pada lingkungan pula nantinya.

“om om satgas tenang sudah, tidak bapak bapak saja yang kerja terus, kita ibu-ibu juga bisa kerja sama om TNI Satgas Yonif 133/YS untuk menjaga torang punya wilayah dan kemajuan kampung to, kitorang ini juga ” Kartini Papua” ungkapnya