Komitmen Babinsa Kodim Jeneponto Dukung Pemerintah Sukseskan Ketahanan Pangan

0
11

JENEPONTO – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayahnya, Serda Munawir Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, dengan penuh dedikasi dan aktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam kegiatan menanam padi di Desa Arungkeke Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 18/05/2024.

Menurut Babinsa Serda Munawir, Dalam setiap langkahnya, berperan sebagai fasilitator, membantu petani memahami teknik bercocok tanam yang optimal, penggunaan pupuk yang sesuai, serta strategi pengelolaan lahan yang efektif.

Selain itu, dirinya juga aktif memberikan informasi terkini seputar perkembangan pertanian, memastikan bahwa para petani di wilayah binaannya Desa Arungkeke selalu mendapatkan pengetahuan terbaru untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat, tuturnya.

Serda Munawir berkomitmen terhadap pendampingan petani tidak hanya terbatas pada musim tanam tertentu, melainkan berlangsung selama proses tanam, pemeliharaan hingga panen. Dengan pendekatan ini, Babinsa berperan sebagai mitra yang berkelanjutan bagi para petani, memberikan dukungan tidak hanya dalam menanggulangi tantangan pertanian, tetapi juga dalam menghadapi perubahan iklim dan dinamika pasar.

Tentu saja, kehadiran Babinsa Serda Munawir bukan hanya sekadar memberikan arahan teknis, tetapi juga sebagai simbol kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui dedikasinya dalam mendampingi petani, tercipta sinergi antara aparat militer dan komunitas agraris, menghasilkan sinar harapan bagi pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Jeneponto.

(Pendim 1425/Jeneponto).