Kepala Bapas Palu Bacakan Sambutan Menkominfo pada Upacara Bendera Harkitnas ke-116

0
9

Palu, 20 Mei 2024 – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu, Muhammad Syahrir Azis, membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Upacara Bendera tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bapas Kelas II Palu dan diikuti oleh seluruh Pegawai Bapas Kelas II Palu.

Upacara Bendera diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh 3 (tiga) pegawai Bapas Palu, yaitu Julandi, Dewa Ayu, dan Fantako. Ketiga pegawai tersebut berhasil mengibarkan bendera dengan gagah perkasa diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bapas Kelas II Palu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengingatkan arti pentingnya Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Beliau mengajak seluruh pegawai Bapas Palu untuk mengambil semangat juang para pahlawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hermansyah Siregar juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Upacara Bendera tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Seluruh pegawai Bapas Palu yang mengikuti upacara tersebut tampak semangat dan termotivasi untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat juang dan nilai-nilai nasionalisme dapat terus tertanam dalam diri seluruh pegawai Bapas Palu. Sehingga, mereka dapat bekerja dengan lebih profesional dan berintegritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.