Karya Bakti Pembersihan Saluran Air, Upaya Anggota Koramil Tamalatea Peduli Kebersihan Lingkungan

0
8

JENEPONTO – Anggota Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air di Dusun Batujala 1 Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Rabu, 15/05/2024.

Anggota Koramil Tamalatea bekerjasama dengan aparatur Desa dan warga masyarakat membersihkan saluran air ditepi jalan yang mengalami pendangkalan karena sampah dan tanah, serta ditumbuhi rumput liar.

Menurut Kepala Desa Batujala, yang turut membantu, melakukan karya bakti. “Dengan dilaksanakannya karya bakti yang di inisiasi oleh anggota Koramil Tamalatea, Saya atas nama Pemerintah setempat mewakili masyarakat Batujala menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga saluran air menjadi lebih bersih. Tuturnya.

Sementara Serka Nurdin Babinsa Batujala saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menyatakan hal serupa. Menurutnya upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi peluapan air ke jalan raya, dan di kolong rumah warga.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar- benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi peluapan, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Tegas Serka Nurdin.

(Pendim 1425/Jeneponto).