Jaga Keamanan dan Ketertiban, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Okaba Sweeping Miras

0
12

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah agar aktivitas masyarakat berjalan dengan aman dan nyaman, Babinsa Koramil 1707-03/Okaba Kodim 1707/Merauke Serka Derek Yakop Rumparmpam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Okaba Aipda Maksi dan Aipda Yanto melaksanakan sweeping miras lokal jenis Sagero.

Dalam pelaksanaannya kegiatan sweeping miras lokal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Okaba Ipda Multazam dengan didampingi oleh WS. Danramil 1707-03/Okaba Pelda Bahrun Rajab bertempat di Kampung Alatep Distrik Okaba Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Senin (24/6/24).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui WS. Danramil 1707-03/Okaba Pelda Bahrun Rajab menyampaikan kegiatan sweeping miras lokal jenis sagero (terbuat dari air bunga kelapa) dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir peredaran miras dalam rangka menciptakan wilayah yang aman, tertib dan kondusif.

“Minuman keras lokal jenis sagero yang terbuat dari air bunga kelapa masih banyak beredar dilingkungan masyarakat wilayah Okaba, untuk itu dikesempatan kali ini kita Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sweeping di Kampung Alaku dengan dibantu oleh para Aparat Kampung dan para Tokoh Adat setempat “. ungkap Pelda Bahrun.

“Dari hasil sweeping tersebut telah didapat/ditemukan barang bukti berupa sagero sebanyak 20 liter, 5 jerigen (5 liter) dan 4 botol air mineral besar serta beberapa ikat bunga kelapa yang selanjutnya disita dan dimusnahkan”. jelasnya.

“Bagi masyarakat yang tertangkap/terbukti membuat sagero dihimbau untuk tidak membuat lagi dan apabila masih membuat akan diberikan sanksi, karena mengkonsumsi miras tersebut banyak menimbulkan keresahan dilingkungan masyarakat”. pungkasnya.

Ikut dalam melaksanakan sweeping miras lokal jenis sagero tersebut Kepala Kampung Alatep Bapak Nusron Tilear dengan dibantu para Linmas Kampung Alatep.