Hasil Karya Warga Binaan Rutan Pinrang Turut Dipamerkan pada Gelaran Expo Perpustakaan Kab. Pinrang

0
10

RUTAN PINRANG — Kasubsi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Darsiah menghadiri kegiatan pembukaan Perpustakaan Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang bertempat Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, Selasa (14/11/2023)

Bupati Pinrang yang turut hadir pada kegiatan ini, Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, minat baca harus senantiasa digalakkan sebagai salah satu budaya yang baik ditengah masyarakat.

Hal ini, lanjutnya, selain sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan, membaca juga merupakan budaya untuk membangun generasi yang cerdas dan membuka paradigma akan hal – hal baru. Tutur Irwan Hamid pada saat membuka kegiatan Perpustakaan Expo 2023.

Pada kesempatan ini juga, Irwan Hamid mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang yang tidak berhenti menggelar kegiatan yang mampu meningkatkan kembali minat baca di tengah masyarakat yang belakangan ini sedang mengalami situasi penurunan terhadap minat baca khususnya dikalangan muda.

Pada kegiatan ini turut hadir pula Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pinrang yang juga sebagai Bunda Literasi Hj.A.Sri Widiyati Irwan ,Sekda Pinrang A. Tjalo Kerrang, para Kepala OPD dan para Kepala sekolah.

Juga dalam sambutannya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan A. Rachmatullah, S.Sip dalam sambutannya menyampaikan pada Perpustakaan Expo tahun 2023 tema yang diangkat yaitu “Transformasi Sosial” Perpustakaan Berbasis Inklusi.

Turut serta karya Warga Binaan dipamerkan dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk promosi dan pemasaran hasil karya Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pinrang.

“Dengan adanya kegiatan Perpustakaan Expo 2023 ini tentu memberikan pengaruh baik untuk kembali menumbuhkan budaya literasi ditengah masyarakat. Agenda kegiatan yang dilaksanakan juga beragam dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, Ucap Karutan Pinrang mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 19 November, diikuti sebanyak 25 sekolah baik sekolah dasar maupun sekolah menengah yang akan mengikuti beberapa acara lomba dalam memeriahkan pergelaran tersebut.