Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 116, Dandim 0907/Trk Serukan Bangun Semangat Kebangsaan

0
10

Tarakan – Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han. menghadiri upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024 Kota Tarakan.

Upacara yang dipimpin Pj.Wali Kota Tarakan
Dr. Bustan, S.E., M.Si., berlangsung di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan,Jalan P.Kalimantan;Kelurahan Kampung 1 Skip,Kecamatan Tarakan Tengah,Senin(20/05/2024).

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI Jhonny G. Plate dalam amanat yang dibacakan Pj.Wali Kota Tarakan mengatakan, bahwa kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, ujar Menkominfo, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai Bangsa,” ujar Menkominfo.

Lanjutnya,Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Dan dititik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

“Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas!,” pungkas Menkominfo.

Sementara itu Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han.,yang turut hadir dalam Upacara tersebut juga menyampaikan ucapan.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi serta bersatu untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan.

“Jadikan momen ini untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-116 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit dan bersatu agar menjadi bangsa yang maju makmur dan sejahtera,” Ucapnya.