Griya Abipraya Bapas Palu Berikan Bimbingan Keterampilan Gunting Rambut bagi Klien Pemasyarakatan

0
11

Griya Abipraya Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palu memberikan bimbingan keterampilan gunting rambut kepada klien pemasyarakatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para klien mengembangkan bakat dan potensi mereka, sehingga nantinya dapat menjadi bekal mereka setelah selesai menjalani masa pembinaan.

Bimbingan keterampilan ini diprakarsai oleh JFT Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Bapas Palu, Suparni, bekerja sama dengan Kepala Bapas Kelas II Palu, Muhammad Syahrir Azis, dan Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak, Alimudin.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bapas Kelas II Palu, Muhammad Syahrir Azis, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan kegiatan para klien pemasyarakatan. Dengan fokus mengikuti pelatihan, para klien diharapkan dapat memperoleh keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, berharap para klien pemasyarakatan yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat setelah selesai menjalani masa pembinaan.

Kegiatan bimbingan keterampilan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Bapas Palu untuk membantu para klien pemasyarakatan dalam mengembangkan potensi diri dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat. Dengan memiliki keterampilan yang bermanfaat, para klien diharapkan dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan rezeki setelah bebas dari masa pembinaan.

Adapun Manfaat Bimbingan Keterampilan Gunting Rambut bagi Klien Pemasyarakatan:
1. Meningkatkan keterampilan dan potensi diri
2. Mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat
3. Mempermudah mendapatkan pekerjaan dan rezeki
4. Meningkatkan rasa percaya diri
5. Mencegah kembali ke dunia kriminal

Diharapkan dengan adanya kegiatan bimbingan keterampilan ini, para klien pemasyarakatan dapat menjadi individu yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat. Bapas Palu akan terus berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang terbaik bagi para klien pemasyarakatan, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal yang memadai untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.