Gereja Fito Kisor Belum Rampung, Pasukan Satgas 133 Turun Tangan Bantu Percepatan Pembangunan

0
12

Maybrat_Masyarakat di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, mengapresiasikan kerja keras prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif 133/YS yang telah membantu pengecoran atap Gereja Kristen Injili Fito Kisor.

Kepala Distrik Aifat Selatan, Rulan Sowe saat berada di Kisor-Maybrat, menyampaikan bahwa pembangunan rumah ibadah tersebut untuk menampung jemaat di sekitar Kampung Kisor Raya yang memiliki sekitar 1500 jemaat.

“Terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 133/YS yang telah membantu melakukan pengecoran atap gereja dari sejak tadi pagi sampai sore hari, walaupun terik panas matahari tetapi semangat prajurit TNI Satgas Yonif 133/YS tetap ada untuk menyelesaikan pengecoran,” katanya.

Pembangunan Gereja tersebut, kata dia, sengaja dilakukan dipertengahan Kampung Kisor agar lebih strategis. Sehingga harapannya umat/jemaat dapat menikmati rumah ibadah tersebut secara bersama-sama.

“Harapannya pembangunan Gereja bisa terus berlanjut guna mempermudah warga dalam melaksanakan ibadah,” tambah Kepala Distrik.

Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan bahwa kehadiran prajurit TNI di daerah itu bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, tetapi harus memberi manfaat kepada masyarakat.

“Dengan senantiasa menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bhakti pembangunan rumah ibadah guna menciptakan komunikasi sosial yang baik antara Satgas dan masyarakat,” katanya.

“Harapannya dengan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan Satgas, membuat masyarakat bisa lebih dekat dan mau peduli dengan memberikan informasi yang positif terkait kekinian di wilayah tugas,” tambahnya.