Cegah Terjadinya Abrasi, Babinsa Koramil Kimaam Bersama Siswa-Siswi SD Tanam Bakau

0
9

Bertempat di Pantai Kampung Kalilam Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kopda Sujarman bersama para guru dan siswa-siswi SD Negeri Kalilam menaksanakan penanaman pohon bakau/mangrove di pantai wilayah Kampung Kalilam.

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi melalui Babinsa Kopda Sujarman menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon bakau/mangrove di pantai wilayah Kampung Kalilam tersebut merupakan program pembinaan lingkungan hidup oleh Sekolah Dasar Negeri Kalilam.

“Penamanan Bakau/Mangrove yang kita lakukan bersama tersebut merupakan program pembinaan lingkungan hidup oleh Sekolah Dasar Negeri Kalilam dengan tujuan untuk penghijauan serta dapat menahan abrasi dari pasang/surut dan gelombang air laut”. ungkap Babinsa Sujarman pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023.

“Selain dapat menahan abrasi dari pasang/surut dan gelombang air laut, penanaman bakau/mengrove tersebut diharapkan nantinya juga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat maupun para nelayan dalam mencari ikan”. terangnya.

“Antusias siswa-siswi dalam ikut menanam pohon bakau/mangrove tersebut sangat tinggi, hal ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan sejak dini kepada mereka untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan agar tetap hijau, asri dan nyaman”. tambahnya.