Cegah Luapan Air, Babinsa Koramil 1424-01/Sinjai Utara Bersama Masyarakat Bersihkan Kanal Air

0
12

SINJAI. Babinsa Koramil 1424-01/Sinjai Utara Kodim 1424/Sinjai Serda Muchlis bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan kanal air di samping Stadion Kel. Bongki Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, Rabu (15/05/2024)

Sebelumnya Kanal Air tersebut tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan banjir. Babinsa bersama warga tampak kompak mereka bahu membahu membersihkan kanal air yang penuh di tumbuhi dengan rumput dan lumpur yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan ini dilakukan oleh Serda Muchlis bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini sudah musim hujan, sehingga kanal air harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta memperingatkan bahaya cuaca ekstrim seperti hujan deras yang disertai angin kencang yg bisa mengakibatkan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Masyarakat Kel Bongki mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa yang telah membantu masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan, diharapkan dengan adanya kegiatan karya ini dapat memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.