Cegah Banjir, Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

0
14

Pinrang_ Upaya meningkatkan kebersihan lingkungan dan mencegah banjir, Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang bersama warga dan pelajar melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Dusun Masolo Selatan Desa Masolo Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (21/06/2024).

Danramil-05/Patampanua Kapten Inf Abdul Muin yang memimpin pelaksanaan kerja bakti mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut bertujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan rumput, sehingga air dapat mengalir dengan lancar agar tidak terjadi banjir saat turun hujan.

“Kerja bakti ini merupakan cara yang sangat efektif dilakukan agar tercapai sasaran yang dituju yakni saluran air bersih dari tumpukan sampah dan rumput-rumput liar, sehingga air mengalir dengan lancar dan tidak terjadi banjir”, ujar Danramil.

Lebih lanjut Kapten Abdul Muin menambahkan dengan kerja bakti yang kita kerjakan bersama-sama ini, walaupun pekerjaan berat akan menjadi ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnyapun memuaskan dan dapat dinikmati oleh warga.