BAZNAS Bone Serahkan Dana Bantuan RTLH Tahap 1 kepada Bapak Nonci, Kakek Tua Sebatang Kara di Kelurahan Bukaka

0
19

Watampone – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone kembali menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan menyalurkan dana bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Bantuan kali ini diberikan kepada Bapak Nonci, seorang kakek tua yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk sederhana di Kelurahan Bukaka. Selasa(28/05/2024)

Penyerahan dana bantuan ini dilakukan di kantor BAZNAS Bone dan dihadiri oleh Waka 1 Baznas Bone Rusmin Igho, S.H, Waka 3 Haryany, S. Ag., M.H, Waka 4 H. Ihsan Abdullah, S.Pi, serta Hj. Hasriani Kepala Lingkungan, Abdul Asis, S.Sos Sekertaris Lurah Bukaka, dan Serda Mujiono Babinsa Kelurahan Bukaka.

Program bantuan RTLH ini adalah bagian dari upaya BAZNAS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi sulit. “Kami berharap dengan adanya bantuan ini, Bapak Nonci dapat tinggal di tempat yang lebih layak dan aman. Ini adalah bukti nyata dari kepedulian BAZNAS terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar H. Ihsan Abdullah, S.Pi.

Perwakilan pemerintah setempat yang hadir mengapresiasi langkah BAZNAS Bone dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam program-program sosial yang diinisiasi oleh BAZNAS, baik melalui zakat, infaq, maupun sedekah, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

Bapak Nonci, yang telah lama tinggal dalam kondisi yang memprihatinkan, menerima bantuan ini dengan penuh rasa haru dan syukur. Ia berharap bantuan ini dapat membantu memperbaiki kondisi tempat tinggalnya yang selama ini tidak layak huni.

Dengan adanya bantuan dari BAZNAS Bone yang diserahkan di kantor BAZNAS dan dihadiri oleh pemerintah setempat, Bapak Nonci kini memiliki harapan baru untuk menjalani hidup dengan lebih baik dan layak. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan perubahan besar dalam kehidupan beliau.