Bantu Tingkatkan Potensi Usaha “Pakpas”, Lapas Palu Terima Kunjungan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu

0
7

Lapas Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima Kunjungan dari Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja di Ruang Bimbingan Kerja,Selasa (14/05). Kegiatan Kunjungan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu diwakili Oleh Ika Atma selaku Pengawas Koperasi diterima oleh Kasi Giatja Syamsuddin dan Ketua Koperasi Pengayoman Lapas Palu Made Sudiasa. Kegiatan ini dilakukan untuk mengidentifikasi Permasalahan dan Potensi Usaha dalam Pengembangan Usaha Koperasi binaan Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu.Pada Kunjungan ini Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu melihat langsung proses pembuatan Cemilan “PAK PAS”yang di produksi oleh Warga Binaan Lapas Palu.

“Kami berupaya membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UMKM tentang permasalahan pemasaran dan pembiayaan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam memperluas akses pemasaran,”Kata Ika Atma . Diharapkan melalui kunjungan ini dapat mempererat sinergi antara Pihak Lapas Kelas IIA Palu dengan Dinas Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu sehingga mampu meningkatkan Potensi SDM Wargaan Binaan Pemasyarakatan dan Potensi Daerah Kota Palu.

“Terima kasih atas kunjungan Dinas Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu,kami harapkan dengan kunjungan ini WBP kami terus mendapatkan pembinaan berlanjut sehingga mereka bisa mengembangkan potensi diri yang berdaya saing setelah keluar dari Lapas Palu”sambut Syamsuddin.