Bantu Petugas Terkait,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Salurkan Bantuan Beras Diwilayah Binaan

0
14

Tarakan – Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk aktif mendampingi diwilayah binaan masing – masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Arham melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) 2024 untuk Keluarga Penerima Maanfaat (KPM),bertempat di Kantor Kelurahan Selumit Pantai,Rabu (22/05/2024).

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Serma Arham mengatakan bahwa, sebagai Babinsa selalu siap di libatkan dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksankan di desa binaan.

“Kegiatan kali ini berupa penyaluran bantuan beras 10 kg perorang Kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdaftar diwilayah kelurahan Selumit Pantai” terang Babinsa.

Lanjutnya”Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” terangnya.

Terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata,M.Han. mengatakan bahwa Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan  kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” tutup Dandim.