Babinsa Koramil Ulilin Kerja Bhakti Membuat Gudang Masjid

0
10

Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin yang dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 1707-05/Ulilin Kodim 1707/Merauke Serma Suyetno melaksanakan kerja bhakti pembuatan Gudang Masjid At-Taqwa Kampung Mandekman Distrik Ulilin Kabupaten Merauke – Papua Selatan.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kapten Inf Suriyan mengatakan, kegiatan kerja bhakti pembuatan Gudang Masjid At-Taqwa Kampung Mandekman yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil Ulilin tersebut sebagai wujud kepedulian dalam menyiapkan sarana dan prasarana tempat ibadah yang berada di wilayah teritorialnya.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan kerja bhakti kali itu kita para Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin bersama petugas Masjid At-Taqwa Kampung Mandekman dengan dibantu oleh masyarakat setempat”. ungkap Wadan Ramil Ulilin Kapten Inf Suriyan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024.

“Adapun kerja bhakti yang dilakukan yaitu mulai dari mendirikan rangka kayu bangunan dan pengecoran tiang dibeberapa titik dengan menggunakan pasir semen yang dilakukan secara manual”. terangnya.

“Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama (gotong-royong) tersebut selain dapat mempercepat proses pengerjaannya tentunya juga sebagai sarana komunikasi dengan tokoh agama dan masyarakat sehingga dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik”. tambahnya.

Bapak Jumadi selaku Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Kampung Mandekman mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin dan masyarakat Kampung Mandekman yang telah memberikan tenaganya membantu pembuatan Gudang Masjid At-Taqwa Kampung Makdekman sehingga berjalan cepat dan lancar.