Babinsa Koramil Kimaam Bantu Petani Kampung Woner Rawat Tanaman Padi

0
10

Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Arifudin membantu keluarga Bapak Antonius salah satu petani Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan, melaksanakan penyiangan/perawatan tanaman padi miliknya.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan kegiatan pendampingan sekaligus membantu petani Kampung Woner berupa pembersihan rumput yang berada disekitar tanaman padi tersebut bertujuan agar tanaman padi bisa tumbuh dengan baik dan hasil panen pun maksimal.

“Setelah tanaman padi tumbuh sekitar sebulan, kemudian dilakukan pembersihan gulma/rumput liar secara bertahap sehingga tidak mengganggu pertumbuhan tanaman padi dengan harapan hasil panen nanti bisa lebih maksimal”. ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024.

“Usai rumput dibersihkan, beberapa hari kemudian dilakukan pemupukan sehingga pupuk bisa maksimal diserap oleh akar tanaman padi sehingga tanaman padi bisa tumbuh dengan baik, hasil panen melimpah dan petani pun sejahtera”. terangnya.

“Untuk wilayah Distrik Kimaam masa tanam padi berbeda-beda sesuai dengan kondisi geografi masing-masing wilayah, saat ini ada yang sudah mau panen ada yang tahap perawatan dan ada juga yang baru tahap penanaman”. tambahnya.

Mewakili keluarga, Bapak Antonius mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah membantu melaksanakan perawatan tanaman padi miliknya dengan membersihkan rumput yang berada disekitar tanaman padi sehingga pekerjaaanya menjadi lebih ringan.