Babinsa Koramil Elikobel Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Pengecekan Anak Stunting

0
14

Bertempat di Kampung Metaat Makmur Distrik Elikobel Kabupaten Merauke – Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serma Triono dan Serda Didik Wahyudi melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Kampung Bouwer dalam melakukan pengecekan kepada anak stunting di Kampung Bouwer. Kamis (25/5/23).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-17/Elikobel menyampaikan bahwa pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan pengecekan kepada anak stunting yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Elikobel tersebut merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian agar anak-anak memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang baik.

“Dengan dilakukannya pengecekan secara bertahap/teratur kepada anak stunting, maka kesehatan dan pertumbuhan anak tersebut akan mengalami perubahan yang lebih baik sebagaimana mestinya”. ungkap Danramil 1707-17/Elikobel.

“Untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak stunting tersebut telah dilakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dengan cara mendatangi setiap rumah yang memiliki anak dan tercatat dalam data stunting”. jelasnya.

Zr. Rifa Jamiatin selaku petugas kesehatan Kampung Bouwer menyampaikan bahwa kurangnya kesadaran para orang tua kepada anak dalam memberikan asupan makanan terutama makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin sehingga pertumbuhan anak menjadi lebih lambat.

Untuk wilayah Kampung Bouwer data anak stunting saat ini berjumlah 5 orang yang mana sebelumnya hanya 3 orang berarti terjadi peningkatan. “Kepada para orang tua yang memiliki anak agar lebih peduli lagi terhadap asupan gizi pada anak sehingga pertumbuhannya menjadi lebih baik”. pintanya.