Babinsa Koramil Binamu Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

0
11

JENEPONTO – Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto bersama warga masyarakat melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran air, di Dusun Ganrang Batu Selatan Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 17/05/2024.

Sertu Syarifin Babinsa Kayuloe Timur mengatakan, Lokasi saluran air yang dibersihkan oleh Babinsa bersama warga itu sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar. Warga bersama Babinsa tampak kompak, mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang di tumbuhi dengan rumput dan di penuhi tanah serta batu yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan saluran air yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, untuk mengantisipasi luapan air yang mengakibatkan banjir saat turun hujan, kata Syarifin.

Disamping membersihkan saluran air Sertu Syarifin juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

Terlihat jelas kekompakkan Babinsa dengan masyarakat serta penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti kali ini.

Masyarakat berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.

(Pendim 1425/Jeneponto).