Babinsa Koramil 1424-06/Sinjai Borong Bersama Siswa SMA 13 Sinjai Karya Bakti Penanaman Pohon

0
14

SINJAI. Babinsa Kel. Pasir Putih Koramil 1424-06/Sinjai Borong Kodim 1424/Sinjai Serka Kahar Y bersama siswa SMA 13 Sinjai melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon di seputaran lapangan sepak bola Kel Pasir Putih Kec Sinjai Borong Kab Sinjai, Jumat (31/05/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan oksigen untuk kehidupan sehari-hari. Ini juga dalam upaya bersama mencegah terjadinya longsor disaat memasuki musim penghujan.

Serka Kahar Y mengatakan penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen, diharapkan pohon yang kita tanami ini bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup.

Langkah penanaman pohon sebagai upaya pencegahan bencana alama sangat bijaksana. Pohon dapat menguatkan tanah, menyerap air, dan mengurangi risiko erosi. Semoga inisiatif ini berhasil melindungi area tersebut dari potensi banjir dan longsor”, Ucap Babinsa.

Diharapkan kedepan nantinya apabila bibit pohon-pohon yang telah ditanam ini sudah besar dan berbuah serta tinggi akan memberikan kesejukan bahkan sebagai paru-parunya di Kel Pasir Putih Kec Sinjai Borong.