Babinsa Koramil 09/Mutiara Turun ke Sawah Bantu Warga Desa Rapana Tanam Padi

0
15

Pidie– Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie, Sertu Supriyanto, terjun langsung ke sawah membantu warga menanam padi di Desa Rapana, Kecamatan Mutiara Tiga, Kabupaten Pidie. Jumat (24/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Komitmen TNI atau upaya Babinsa dalam mendukung penguatan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Pendampingan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam memastikan stabilitas pangan dan ketersediaan pangan yang bersumber dari hasil pertanian lokal.

Sertu Supriyanto mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam kegiatan pertanian merupakan bentuk dukungan nyata TNI terhadap program pemerintah yaitu di bidang pertanian dan ikut menyukseskan swasembada pangan di daerah melalui pendampingan kepada masyarakat desa binaannya.

“Kami ingin memastikan bahwa para petani mendapatkan pendampingan yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertanian mereka. Dengan demikian, ketahanan pangan di wilayah ini dapat terjaga dengan baik,” ujar Sertu Supriyanto.

Warga Desa Rapana mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka merasa terbantu dengan adanya pendampingan ini, terutama dalam hal teknik penanaman padi yang baik dan benar. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan pertanian ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. Kegiatan seperti ini juga memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan desa dan masyarakat.