Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Bersama Kelompok Tani Bersihkan Saluran Irigasi Tersier

0
13

Pinrang_ Untuk memenuhi kebutuhan air di persawahan petani, Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Serda Ardi Kurniawan melaksanakan kegiatan kerja Bhakti pembersihan dan pembenahan irigasi sawah bersama anggota kelompok tani Padaelo di Desa Pakeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (20/05/2024).

Kegiatan pembersihan irigasi ini fokus pada sampah dan pengerukan/pengambilan tanah yang mengakibatkan pendangkalan di saluran irigasi tersier persawahan. Diharapkan dengan bersihnay saluran irigasi maka akan memperlancar serta memenuhi kebutuhan air di persawahan petani. Karena kondisi saluran irigasi saat ini sangat tidak memungkinkan dengan adanya pendangkalan, sehingga dikhawatirkan air justru akan meluap dengan intensitas curah hujan yang tinggi.

Disela-sela bekerja Serda Ardi Kurniawan juga menghimbau kepada anggota kelompok tani agar selalu merawat saluran irigasi. Setelah dibersihkan harus menjaga saluran Irigasi agar kebersihannya tetap terjaga.

Sementara itu ketua kelompok tani Padaelo menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Babinsa yang telah membantu pembersihan saluran irigasi tersebut. Dengan adanya pendampingan dari TNI melalui bapak Babinsa, dapat dirasakan manfaatnya benar-benar memberikan motivasi tersendiri bagi petani untuk selalu bersemangat dalam bertani.