Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang dampingi petugas kesehatan laksanakan fogging

0
13

Cegah DBD, Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Sertu Muhlis  melaksanakan pendampingan kegiatan fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Kabupaten Pinrang di Kelurahan Lanrisang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang, (26/05/2023).

Sertu Muhlis menyampaikan penyemprotan atau fogging dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging.

“Kami himbau agar warga peduli lingkungan dengan langkah 3 M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah”, jelas Babinsa Sertu Muhlis.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Muhlis menambahkan selaku Babinsa, pendampingan yang diberikan tersebut merupakan bentuk keikutsertaannya membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit khususnya di Desa binaannya seperti pencegahan demam berdarah.