Babinsa Elikobel Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Bupul Gelar Posyandu Balita

0
7

Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serda Didik Wahyudi melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita bulanan di Kampung Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke – Papua Selatan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan kegiatan Posyandu Balita secara rutin setiap bulannya dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul di setiap Kampung yang berada di wilayah Distrik Elikobel.

“Untuk Posyandu Balita di Kampung Bupul pelaksanaannya di Posyandu Bogenvil Kampung Bupul yang diikuti sedikitnya 18 balita dengan kegiatan penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, pemeriksaan kesehatan, imunisasi dan suntik campak”. ungkap Danramil Elikobel pada hari Senin tanggal 13 Mei 2024.

“Sedangkan pendampingan Posyandu Balita yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Elikobel tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan para balita yang berada di wilayah Koramil Elikobel sekaligus membantu meringankan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda Didik Wahyudi juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki balita agar selalu aktif untuk hadir disetiap ada pelaksanaan Posyandu Balita sehingga para balita memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang baik sebagaimana mestinya.