Atasi Pohon Tumbang, Babinsa Koramil Batang Gerak Cepat Lakukan Gotong Royong

0
15

JENEPONTO – Pohon Trembesi tumbang terjadi di Jalan Desa Arungkeke Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto. Berdasarkan pantauan Penerangan Kodim 1425 Jeneponto, pohon Trembesi yang tumbang tersebut melintang di Jalan, sehingga, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terganggu. Minggu, 19/05/2024.

Dengan sigap Serda Munawir Babinsa Arungkeke anggota Koramil 1425-05 Batang, bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat, bergerak cepat melakukan gotong royong pembersihan terhadap pohon tumbang tersebut.

Angin kencang yang mengakibatkan Pohon Trembesi tumbang di Jalan Desa Arungkeke. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban, baik korban jiwa maupun material, kata Babinsa Serda Munawir saat di temui anggota Penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

“Guna kelancaran serta keamanan pengendara, lanjut Babinsa Serda Munawir, bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat bergotongroyong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat mesin senso dan alat seadanya agar jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali, ungkap Babinsa.

Pada kesempatan itu pula, Babinsa Serda Munawir menghimbau kepada masyarakat, bahwa menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana, lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari.Imbuhnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).