Anggota Koramil Pidie Tanam Pohon Keras di Bantaran Sungai untuk Cegah Bencana Alam

0
10

Pidie, -Guna mencegah terjadinya bencana alam, Anggota Koramil 04/Pidie, Polsek, dan masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon keras di bantaran sungai Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie,. Selasa (21/05/2024).

Pgs. Danramil 04/Pidie Peltu Fahrur Razi mengatakan, Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya bersama dalam menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan dan bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya.

Lbih lanjut, Dengan adanya program penanaman pohon keras ini, diharapkan masyarakat akan termotivasi untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar. Upaya ini merupakan langkah bersama untuk mencegah bencana alam seperti abrasi dan longsor yang sering mengancam daerah tersebut.

“Adapun jenis pohon yang kita tanam hari ini terdiri dari pohon Sengon, Sentang, dan Bayu.
Dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan guna untuk mengurangi dampak pemanasan global dan abrasi bantaran sungai” Jelasya

Kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat ini menjadi contoh nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan keselamatan bersama. Semoga dengan langkah ini, keseimbangan ekosistem di wilayah Desa Lhok Keutapang dapat terjaga dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.