Anggota Koramil 1405-02/Soreang, Staf Kelurahan Watang Soreang, dan Warga Bersama-sama Bersihkan Saluran Air

0
104

KODIM 1405/PAREPARE – Sertu Muh. Yusuf bersama anggota Koramil 1405-02/Soreang, staf kelurahan Watang Soreang, dan warga setempat bergotong-royong melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran air (got) di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir yang disebabkan oleh pendangkalan saluran air dan penumpukan sampah, terutama saat intensitas hujan tinggi. Dengan pembersihan rutin, diharapkan saluran air dapat berfungsi dengan baik dan mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga tidak terjadi meluapnya air yang bisa menyebabkan banjir.

Sertu Muh. Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah bencana. “Kami berharap dengan adanya kerja sama antara TNI, pemerintah kelurahan, dan warga, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan aman dari ancaman banjir,” ujar Sertu Muh. Yusuf.

Lurah Watang Soreang juga mengapresiasi partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini. “Gotong-royong seperti ini sangat penting untuk membangun kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” katanya.

Warga setempat menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala. “Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan Karya Bhakti ini. Semoga saluran air kita tetap bersih dan banjir bisa dicegah,” ungkap salah satu warga.

Kegiatan yang berlangsung sepanjang pagi hingga siang hari ini berjalan lancar dan diakhiri dengan penyuluhan singkat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah bencana banjir.