Aksi Bersih-Bersih, Personil Koramil Binamu Bersama Elemen Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Area Pasar

0
13

JENEPONTO – Sejumlah Personil Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, menggelar aksi gotong royong bersama pemerintah Desa dan warga setempat, membersihkan sampah yang berserakan dan menumpuk di Pasar tradisional Gantinga Desa Bontomatene Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 21/06/2024.

Menurut Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti, bahwa Aksi bersih-bersih yang dilakukan Babinsa jajarannya, dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan belanja, serta mencontohkan kepada para mengelola pasar agar senantiasa mencintai area sekitar, seperti pasar.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menjalankan program menjaga kebersihan lingkungan, sesuai atas intruksi bapak Kasad dan Pak Dandim. Agar senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Aksi bersih-bersih ini, lanjut Kapten Inf Sayuti, untuk mendukung kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan kondisi pasar yang bersih bebas dari sampah, tentu membuat pembeli nyaman untuk mengunjungi pasar, terangnya.

“Kami juga berharap dengan lingkungan pasar yang bersih membuat pengunjung ke pasar semakin tinggi dan perputaran ekonomi meningkat. Selain itu dengan lingkungan pasar yang bersih, menjadi langkah awal terciptanya hidup sehat.” Harap Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).