Ajak Masyakat Ciptakan Kampung Bersih, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Bersihkan Jalan Poros Kampung

0
13

Sorsel – Demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS, Pos Joshiro mengajak Masyakat untuk membersihkan jalan di Kampung Joshiro, Distrik Moswaren, Kabupaten Sorong Selatan , Papua Barat Daya, Kamis (27/06/2024).

Seperti yang diungkapkan Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan Pos Joshiro, tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling, namun juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan.

Pembersihan jalan Kampung bersama dengan masyarakat ini, merupakan kegiatan yang akan berkelanjutan bersama dengan masyakat, untuk memberikan rasa cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat terhindar dari segala penyakit seperti malaria dan penyakit lainnya,”ungkapnya.

Danpos Joshiro juga mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan jalan perbatasan ini dilaksanakan oleh anggota Pos Joshiro bersama dengan masyarakat Kampung Joshiro. “Gotong royong pembersihan jalan ini mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di Kampung Joshiro Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Anggota Pos Joshiro dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Kepala Kampung Joshiro, Bapak Robert (51) mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi Prajurit Satgas Yonif 762/VYS Pos Joshiro yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan jalan di Kampung Joshiro. Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan karya bhakti ini masyarakat sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, masyarakat merasa keberadaan TNI di tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai warga Kampung Joshiro sangat senang dengan keberadaan bapak TNI pos Joshiro, yang sudah banyak membantu masyarakat seperti pembersihan kampung, dan kegiatan lainnya,”pungkasnya.