Dandim 1206/Putussibau Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Penerimaan Personel Baru

0
91

Putussibau – Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo, memimpin upacara korps raport kenaikkan pangkat dan penerimaan personel baru di Lapangan Apel Makodim 1206/PSB Jl. Piere Tendean, Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (03/04/2023).

Sebanyak 16 anggota Kodim 1206/PSB yang naik pangkat periode 01 April 2023 terdiri dari 14 Bintara dan 2 Tamtama.

“Saya selaku Komandan Kodim 1206/PSB maupun pribadi, Mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat,” ucap Dandim saat menyampaikan sambutan.

Dandim mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi sebagai salah satu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Setelah melalui sistem penilaian terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, integritas moral yang baik serta Memiliki dedikasi serta loyalitas pengabdian tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dandim juga mengucapkan selamat datang kepada tiga personel baru, ini merupakan satuan teritorial, segera sesuaikan dan rubah menset dari satuan lama. Acara ini merupakan Tradisi penerimaan personel baru untuk pengenalan awal tentang situasi dan kondisi wilayah Kodim 1206/PSB.

“Dengan adanya tradisi ini dapat menumbuhkan jiwa korsa, kebanggaan dan kecintaan kepada Satuan Kodim 1206/PSB serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas ke depan dan saya mengingatkan kepada seluruh personel sebelum kalian menjalankan tugas pengabdian sebagai prajurit teritorial” tambahnya.

Turut hadir Kasdim 1206/PSB Mayor Inf Supriyono, Para Perwira Staf, para Danramil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1206/PSB beserta anggota dan Anggota TNI serta PNS Kodim 1206/PSB. (Pendim 1206/PSB)