Cegah Timbulnya Konflik Antar Warga, Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Mediasi Sengketa Tanah

0
28

Jeneponto – Untuk mencegah terjadinya konflik antar warga, Babinsa Koramil 01/Binamu Kopda Hasbullah Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan mediasi dan membantu warga menyelesaikan masalah sengketa batas tanah. Minggu, 02/04/2023.

Babinsa Kopda Hasbullah mengatakan kegiatan mediasi sengketa batas tanah ini melibatkan Bhabinkamtibmas dan aparat Kelurahan kepada warga, yakni S Dg Jarre dan L Dg Tola, yang terletak di Lingkungan Kampung Beru Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. “Ucapnya.

Sebagai aparat teritorial, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaan, dengan cara musyawarah dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan tanpa adanya keributan, guna mencegah terjadinya perselisihan antar warga yang semakin meluas. “Pungkasnya.

“Dengan adanya musyawarah mediasi ini, permasalahan sengketa tanah dapat diselesaikan secara damai, masing-masing pihak dapat menerima keputusan sesuai hasil pengukuran batas tanah yang di lakukan, sehingga masalah sengketa batas tanah ini tidak sampai ke ranah hukum. ”Tutup Babinsa Kopda Hasbullah.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).