Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Ceramah Pentingnya Pendidikan dan Agama Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda

0
33

Jeneponto – Babinsa Koramil 02/Bangkala Serka Ali Jabar Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, bawakan ceramah Agama singkat “Pentingnya pendidikan dan agama dalam pembentukan karakter generasi muda”, di Masjid Nurul Muhammad Dusun Karampuang Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto. Minggu. 02/04/2023.

Bulan ramadhan adalah salah satu momentum bagi aparat teritorial “Babinsa yang mempunyai kemampuan sebagai penceramah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Ali Jabar dalam ceramahnya mengatakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada NKRI, tentunya harus di dasari dengan pendidikan dan agama, guna membentuk karakter seseorang khususnya generasi muda.

Rasa cinta tanah air juga perlu ditumbuh kembangkan dalam jiwa setiap orang sejak usia dini yang mana menjadi warga dari sebuah negara ataupun bangsa supaya tujuan hidup bersama bisa tercapai.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mau berkomitmen membudayakan moral berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila sehingga tercipta keharmonisan hidup dan lingkungan sesuai dengan karakter bangsa.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).