Tunjukan Rasa Empati, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang bantu angkat keranda jenazah warga

0
35

Sebagi wujud Kepedulian terhadap warga yang sedang berbelah sungkawa, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Serka Syarifuddin ikut menggotong jenasah almarhum Mantri Baco (90 tahun) warga di wilayah binaannya yang meninggal dunia karena sakit ke Masjid untuk dikebumikan,  (02/04/2023).

Kehadiran Babinsa kerumah duka sebagai rasa empati dan kepedulian terhadap warga di wilayah binaan yang ditimpa musibah kematian. “Sebagai Babinsa kami dituntut harus selalu berada ditengah tengah masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan warga demi memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat”, Ujar Babinsa.

Pada saat jenazah akan dibawah ke Masjid untuk disembahyangkan, Babinsa Serka Syarifuddin ikut menggotong keranda jenazah bersama-sama warga lainnya. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan dan juga merupakan ibadah serta sebagai bentuk keperhatinan.

“Semoga almarhumah meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan”,  tutur Babinsa.